Runnig text 1

SKYNESIA punya solusi dan info

Senin, 02 November 2015

Cara Menjadikan Flashdisk Menjadi Ram Eksternal Pada Komputer

Cara Menjadikan Flashdisk Menjadi Ram Eksternal Pada Komputer

Cara Menjadikan Flashdisk Menjadi Ram Eksternal-Random Access Memory atau yang biasa kita sebut dengan RAM adalah sebuah penyimpanan pada sebuah perangkat yang sangat penting peranannya karena memang pengaruh yang tinggi dalam kecepatan kinerja dan juga performa perangkat anda. Dan biasanya ukuran RAM pada perangkat kita tidak mencukupi untuk menyimpan seluruh aplikasi yang anda miliki. Dan salah satu cara untuk menyelesaikannya adalah dengan menambah ukuran RAM tersebut yang biasanya dilakukan dengan cara meng-upgrade. Namun karena harga RAM tidaklah murah, maka banyak sekarang ini yang menggunakan flashdisk sebagai RAM Eksternal. Bagaimana caranya? Simak
cara menjadikan Flashdisk menjadi RAM Eksternal di bawah ini.


Pilih menu ready boost pada menu properties

Langkah yang pertama dalam cara membuat flashdisk menjadi RAM Eksternal adalah dengan mencolokkan flashdisk yang sesuai dengan kriteria yaitu harus menggunakan flashdisk dengan format NTFS, FAT16 atau FAT32, dan sebaiknya pakai Flashdisk dengan kapasitas 4 GB. Langkah selanjutnya adalah dengan membuka file My Computer lalu klik kanan pada Flashdisk anda lalu klik properties. Tentu bisa anda lihat di bagian atas terdapat berbagai pilihan menu seperti General, Tool, Hardware, ReadyBoost, dan juga Customize lalu klik ReadyBoost.

Tentukan berapa kapasitas flashsdisk yang akan digunakan menjadi ram eksternal

Dan cara menjadikan Flashdisk menjadi RAM Eksternal selanjutnya adalah dengan memilih Use This Device lalu tentukan berapa kapasitas dari Flashdisk anda yang akan anda jadikan menjadi RAM Eksternal. SEtelah anda menghitung berapa ukuran dari Flashdisk yang akan anda jadikan sebagai RAM Eksternal maka langkah selanjutnya adalah dengan mengklik OK. Sangat mudah kan? Dengan RAM Eksternal tambahan ini anda tidak perlu khawatir lagi akan komputer yang hang karena biasanya komputer yang hang tersebut disebabkan oleh RAM yang terlalu penuh.

Deskripsi: Cara menjadikan Flash disk menjadi RAM Eksternal pada komputer atau laptop ini tentu sangat berguna bagi anda yang sering mengalami laptop hang.

1 komentar:

AddThis